Social Icons

Pers Tidak Berpihak

BERITA TOKOH
PANJI OPOSISI

Vol. 6/September 2008/Hal.5

Pers Tidak Berpihak

PENYUDUTAN pemberitaan terhadap PDI Perjuangan akhir-akhir ini tidak terlepas dari motif politik dari segelintir insan pers. Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, WA William Yani, penyudutan itu terlihat sistematis, ini dilakukan oleh beberapa media tertentu.

Bayangkan saja, aktivitas Partai pro warga seperti pendampingan terhadap warga yang mengalami kesulitan tidak termuat, sedangkan hal-hal yang mencitrakan negatif malah terekspos besar-besaran, ujarnya. Bahkan ada media tertentu yang sangat tidak kritis terhadap kebijakan pemerintah, padahal jelas-jelas kebijakan tersebut membuat rakyat semakin sulit.

Sepenuhnya kami sadar bahwa kritik yang dilakukan pers dapat menempatkan Partai melakukan instropeksi, sepanjang kritik memanglah sepantasnya dan memenuhi aspek keadilan. Jangan sampai yang terjadi hanya tendensius yang menyudutkan sepihak saja, apalagi berangkat atas motif politik tertentu.

Akan tetapi sebagai Partai yang berbasis pada kader dan massa, prinsipnya PDI Perjuangan selalu siap dan tanggap terhadap apapun yang terjadi. Oleh karenanya organisasi partai sebagai mesin politik terus dilakukan pembenahan-pembenahan serta pematangan, gunanya untuk dapat menyampaikan pesan-pesan ide, kebijakan maupun program partai kepada masyarakat luas.

Tatantangan yang semakin keras menuntut kami melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas tindakan, apalagi sekarang budaya kerja organisasinya sudah semakin produktif. (Red)

Tidak ada komentar :