Social Icons

Dialog Warga Cibesut Bersama HM Taufik Kiemas


Dialog Warga Cibesut Bersama HM Taufik Kiemas

KETUA DEPERPU PDI Perjuangan, HM Taufik Kiemas akhirnya dapat memenuhi undangan dan bersilaturahim dengan masyarakat RW 03, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Sabtu (28/6).Dengan keadaan yang sangat sederhana dan apa adanya, silaturahim tersebut berjalan dengan suasana hangat, penuh rasa kekeluargaan, apa adanya dan kerap diselingi dengan humor dan tawa dari masyarakat, terutama saat ada dialog dengan warga.

Dalam acara silaturahim hari itu, HM Taufik Kiemas menjelaskan kalau kita berjalan dengan Pancasila hasilnya seperti ini. "Sebab masyarakat di Cipinang ini mau berkumpul di sini, untuk bersilaturahmi dengan PDI Perjuangan dengan tertib. .tidak ada organisasi sehebat PDI Perjuangan, sebab PDI Perjuangan bisa mengumpulkan massa pada Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas hampir 150 ribu orang dengan tertib dan aman," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga hadir jajaran partai, diantaranya PLh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Adang Ruchiatna beserta jajaran, Anggota DPR RI/DPRD DKI Jakarta, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, WA William Yani beserta jajaran dan PAC/Ranting PDI Perjuangan se-Jakarta Timur. HM. Taufiq Kiemas mengatakan setelah Kongres PDI Perjuangan di Bali, PDI Perjuangan mempunyai ideologi yang jelas yaitu Pancasila 1 Juni 1945, yang kemudian dikonsolidasikan ke seluruh stuktur/kader paling bawah. "Tidak mungkin kita berkumpul disini kalau tidak setuju Pancasila, sebab Pancasila adalah cita-cita kita," ujarnya.

Acara semakin meriah karena dihadiri ratusan Ibu-ibu PKK, Majelis Taklim dan masyarakat sekitar Cipinang Besar Utara, meskipun berlangsung dengan akrab dan santai. Warga diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka, salah satunya Ibu Ati yang mengeluhkan tingginya harga kebutuhan pokok dan biaya pendidikan.

"Makanya menangkan dulu PDI Perjuangan, sehingga APBN yang nilainya hampir 100 triyun bisa kita rebut untuk kepentingan rakyat," ujarnya, yang disambut meriah oleh warga yang hadir.

Setelah berdialog dengan masyarakat Cipinang Besar Utara, HM Taufik Kiemas beserta rombongan mengunjugi korban kebakaran di wilayah RW 01, Cipinang Besar Utara, yang terjadi beberapa waktu lalu. Di lokasi kebakaran tersebut masyarakat korban kebakaran menyambut antusias. Mereka berebut untuk berjabat tangan, bahkan saking terharunya ada yang menitikkan air matanya.

Prihatin dengan kondisi masyarakat korban kebakaran itu, HM Taufik Kiemas beserta rombongan dan para Pengurus yang hadir hari itu secara spontan bergotong royong seadanya untuk membantu masyarakat korban kebakaran itu. Hasil gotong royong dari anggota dewan dan pengurus yang hadir, PDI Perjuangan menyumbang sebesar Rp. 5.000.000 untuk korban kebakaran.(Red)

Tidak ada komentar :