Social Icons

Satgas Bulatkan Tekad Sebagai Kader Pelopor



Satgas Bulatkan Tekad Sebagai Kader Pelopor

SATGAS MANDIRI SATU KOMANDO, kira-kira itulah slogan yang dimiliki segenap anggota Satgas PDI Perjuangan Jakarta Timur. Bukan tanpa alasan, tujuannya untuk mendidik anggotanya menjadi kader partai yang memiliki loyalitas dan militansi yang tinggi.

Mandiri artinya tidak cengeng, satu komando artinya berada dalam garis kebijakan partai, dalam hal ini DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur. Menurut Komandan Satgas, Anugrah Pribadianto, atau yang biasa disapa Pak Nunuk, saat ini Satgas sedang melakukan rekrutmen dan pelatihan anggota yang diselenggarakan setiap hari minggu.

Tujuannya selain menyiapkan regenerasi, juga mengasah kemampuan tugas anggota Satgas. Program tersebut langsung ditangani Wakil Komandan Satgas, Damar Kencana.

Adapun materi pelatihan berkisar tentang latihan dasar baris-berbaris, pengamanan maupun penanggulangan bencana. Bahkan menurut Komandan Operasional Satgas, Lyden Juniman, yang juga aktif di Badiklatcab, sedang disiapkan materi Kaderisasi berupa wawasan dasar mengenai politik kepartaian.

Selama ini barisan Satgas selalu berada di garda terdepan dalam berbagai program perjuangan partai. Contohnya saja jika ada kegiatan, keberadaan Satgas selalu menjadi simbol partai. Selain itu beberapa tugas sosial partai, seperti penanggulangan bencana, pengawal Ambulance untuk pemakaman. Belum lagi program rutin yang bersifat sosial yaitu Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Jakarta setiap 3 bulan sekali. Sebagai alternatif pendapatan juga dibuka aktivitas usaha berupa Biro Jasa untuk pengurusan STNK, SIM, dll.

“Prinsipnya kami akan selalu siap setiap saat,bagi kami mengabdi kepada partai adalah ibadah perjuangan” ungkap Zulfikar, salah satu Satgas penanggung jawab Ambulance PDI Perjuangan. (Red)

Tidak ada komentar :