Social Icons

Kebakaran Lalap 137 Rumah di Klender

PERISTIWA

Kebakaran Lalap 137 Rumah di Klender

WARGA dikejutkan oleh percikan api yang datang tiba-tiba dan langsung menyambar sekitar 137 rumah di daerah RW.02 Kelurahan Klender pada tanggal 17 Mei 2008 Pukul.10.30 WIB. Menurut salah satu tokoh masyarakat, Sugiri, penyebab kebakaran adalah kompor gas di salah satu rumah warga yaitu Ibu Tira di RT.001/02.

Musibah kebakaran juga merenggut korban, Bapak Galmit, salah satu warga RT.001/02 bermaksud menyelamatkan barang rumah tangganya, tetapi tak disangka arus listrik langsung menyengat tubuhnya. Total korban kebakan sebanyak 330 KK yang terdiri dari 1216 jiwa. Sampai saat ini masih di tempat penampungan darurat, termasuk di Sekretariat Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Klender.

“Kami membuka dapur umum dan menerima bantuan dari berbagai pihak, termasuk kader kita yang bantu di dapur umum” ujar, Siti Rohani, Sekretaris Ranting Klender. Sedangkan bantuan PDI Perjuangan turut terdistribusi berupa puluhan dus air mineral dan Indomie. Bantuan didapatkan dari DPD yang disalurkan melalui DPC dan PAC. (Red)

Tidak ada komentar :