Social Icons

BLT, Pembodohan Rakyat


BERITA TOKOH

BLT, Pembodohan Rakyat

Lagi-lagi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik lagi, alasannya masih sama, yaitu pemerintah sudah merasa tidak sanggup lagi menanggung subsidi BBM. Sudah 3 kali Pemerintah SBY-JK semasa memerintah mencabut subsidi alias menaikkan harga BBM. Kalau dihitung sudah hampir 200% harga BBM naik di masa pemerintah SBY-JK.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, WA William Yani, kompensasi kenaikan BBM berupa Bantuan Tunai Langsung (BLT) untuk warga miskin ini sangat membodohi rakyat. Percuma saja pemerintah diberikan kekuasaan oleh rakyat tetapi malah membuat rakyat sengsara, ujarnya.

Ketua umum DPP PDI Perjuangan, Hj Mewati Soekarnoputri, di saat pembukaan Rekernas III PDI Perjuangan di Kota Makasar, 27 Mei 2008 lalu menyatakan bahwa, program BLT telah mengajarkan

rakyat Indonesia menjadi bangsa peminta-minta. Ini akibat terabainya hak dasar yang mestinya dimiliki rakyat, karena sesungguhnya pengelolaan kekayaan alam harus dengan semangat mengabdi.

Ditambahkan, telah menginstruksikan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPR RI untuk menggunakan hak konstitusinya untuk mengkritisi kenaikan harga BBM. Artinya PDI Perjuangan harus menunjukkan sebagai partai yang memiliki kekuatan ideologis kerakyatan jangan hanya berhenti di slogan saja, imbuhnya penuh semangat. (Red)

Tidak ada komentar :